Selamat datang di Agen Listrik PLN Prabayar

3.000 Pelanggan Nikmati Listrik Pintar

0 komentar

PT PLN (Persero) Ranting Lubuk Basung, Kabupaten Agam hingga Februari 2013 telah melayani sekitar 3000 pelanggan listrik pintar atau listrik prabayar. Pelanggan sistem pascabayar secara bertahap akan diarahkan­ menggu­nakan listrik pintar (prabayar).

Manager PT PLN Ranting Lubuk Basung Hendri Yansah, diruangan kepada Haluan, mengatakan, peng­guna­an listri pintar di Kabupaten Sudah berjalan tiga tahun. Sekitar 3000 pelanggan yang sudah menik­mati listrik pintar.

Jumlah tersebut tersebar pada 6 kecamatan yang ada di Kabupaten Agam, seperti Kecamatan Lubuk Basung, Kecamatan Tanjung Raya, Kecamatan Matur, Kecamatan Palem­bayan, Kecamatan Ampek Nagari, Kecamatan Tanjung Mutiara.

“Bagi pelanggan yang menggu­nakan meteran yang lama atau yang masih menggunakan sistem paska bayar, secara bertahap akan diganti dengan litrik pintar dengan sistem prabayar. Saat ini pt pln ranting lubuk basung melayani sebanyak 32000 pelanggan di kabupaten agam. Sekitar 3000 pelangga diataranya sudah menggunakan listrik pintar,” katanya.

Ia menjelaskan, Dengan menggu­nakan listri prabayar tersebut, banyak keuntungan yang didapat pelanggan. Diantarnya, lebih hemat, pembelian voucher bisa setiap saat, terhindar pemborosan pemakaian listrik, meteran tidak akan kadaluarsa.

Selain itu, akan meringankan pelanggan, sebab apabila tidak mampu membeli pulsa meteranya itu tidak akan diputus. Sebaliknya, jika menggunakan sistem paska bayar apabila terjadi penunggakan  aliran litrik akan diputus.

“Meteran listrik prabayar itu tidak pakai beban, untuk pembelian pul­sanya itu mulai dari Rp20.000 hingga Rp100.000. Jadi tidak ada resiko pemutusan,” jelasnya. (h/yat)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011-2013. PLN Prabayar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger