Selamat datang di Agen Listrik PLN Prabayar

2013, PLN Targetkan 7.100 Pelanggan Listrik Prabayar

0 komentar


Pada tahun 2013 ini Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Palembang Rayon Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir (OI),  menargetkan 7.100 pelanggan baru prabayar yang tersebar di delapan kecamatan dalam lingkungan Kabupaten OI. Artinya pada tahun 2013 ini diprediksi jumlah pemakai listrik di OI mencapai 70%.
 
Menurut Manager PLN Cabang Palembang Rayon Inderalaya,Rahman untuk merealisasikan hal tersebut pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Dinas Pertambangan Kabupaten OI untuk mengaliri listrik hingga pedesaan.

Ia menambahkan, pada tahun ini ada 16 desa di delapan kecamatan yang akan dialiri listrik. Semua pelanggan baru tersebut akan diarahkan untuk memasang listrik prabayar yang memiliki banyak kelebihan dari system listrik pasca bayar. Sekarang ini jumlah pelanggan listrik di Kabupaten OI mencapai 53.000 dengan asumsi sekitar 8.5000 pelanggan yang telah memanfaatkan listrik prabayar. 

Ia menambahkan, keuntungan pelanggan pengguna listrik prabayar yaitu terhindar dari tunggakan, tidak salah pencatatan, pemakaian listrik dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan tidak  dikenakan biaya beban.
Masih kata Rahman, setiap calon pelanggan yang baru akan diarahkan untuk beralih ke listrik prabayar. 

Begitu pun untuk pemasangan listrik perumahan, kami juga arahkan untuk menggunakan listrik prabayar. Ini adalah salah satu langkah PLN untuk menghindari tunggakan dari pelanggan. 

Tata cara pelanggan listrik dalam menggunakan sistem ini  pelanggan cukup mengisi ulang pulsa minimal pulsa Rp5.000 hingga pulsa Rp1juta.

Penjualan pulsa listrikpun sekarang sudah menyebar, baik di kantor pos, SMS banking, perbankan, kantor PLN, minimarket, hingga melalui ATM dan lain-lain. Khusus kepada pelanggan diberikan kemudahan dalam mencari pulsa listrik. Kami berharap nanti semua pelanggan pascabayar akan diarahkan untuk mengalihkan listriknya ke prabayar,terangnya.

Supervisor Penagihan PLN Rayon Inderalaya,  Rosandi menjelaskan, migrasi dari pasca bayar ke prabayar sangat dianjurkan bagi pelanggan listrik di Kabupaten OI. Langkah migrasi ini sangat efektif dalam mengatasi permasalahan salah catat petugas di lapangan maupun tunggakan karena pelanggan dapat mengontrol pemakaiannya sendiri. 

Di Kabupaten OI sistem listrik prabayar sudah diterapkan sejak tahun 2010 lalu. Sampai sekarang dari 53.000 pelanggan, sekitar 8.500 pelanggan menggunakan listrik prabayar, ujar Rosandi.

Sedangkan pada tahun ini ada 16 desa yang akan dialiri listrik diantaranya Desa Lubuk Segonang Kecamatan Kandis, Desa Ulak Segelung, Kecamatan Inderalaya, Desa Ibul Besar, Kecamatan Pemulutan dan lain-lain.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011-2013. PLN Prabayar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger