Selamat datang di Agen Listrik PLN Prabayar

Pelanggan Listrik Prabayar 1,7 Juta

0 komentar


JAKARTA, KOMPAS.com — Jumlah pelanggan listrik prabayar PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) telah mencapai 1,7 juta sambungan. Hal ini menempatkan Indonesia sebagai pengguna listrik prabayar terbesar kedua di dunia setelah Afrika.

"Sebagian besar pelanggan listrik prabayar merupakan kelompok pelanggan kecil dan menengah," kata Direktur Bisnis dan Manajemen Risiko PT PLN Murtaqi Syamsuddin dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR, Rabu (18/5/2011) di Jakarta.

Menurut Murtaqi, pesatnya pertambahan jumlah pelanggan listrik prabayar dalam tempo singkat mendapat apresiasi banyak negara karena merupakan salah satu upaya konservasi energi.

Tingginya minat masyarakat disebabkan listrik prabayar memiliki banyak manfaat bagi pelanggan. Selain tidak perlu didatangi petugas, listrik prabayar juga menghindari kesalahan pencatatan meteran dan membuat tagihan listrik lebih terkontrol.

Dari sisi PLN, kata Murtaqi, program ini juga memberi banyak keuntungan. Selain menghindari tunggakan pembayaran tagihan listrik, program ini dapat menghemat biaya penagihan dan mengurangi jumlah petugas pencatat meteran.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011-2013. PLN Prabayar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger