Selamat datang di Agen Listrik PLN Prabayar

Listrik Prabayar PLN Makin Diminati

0 komentar

Listrik prabayar merupakan cara baru untuk mengendalikan pemakaian.

Mengisi pulsa listrik prabayar
VIVAnews – Program listrik prabayar (prepaid) PT PLN makin diminati pelanggan. Sebab, baru empat hari menyelenggarakan pameran listrik prabayar (prepaid), PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang sudah menerima 100 pelanggan yang melakukan migrasi dari meter pasca bayar (postpaid) prabayar.

Listrik prabayar merupakan cara baru bagi pelanggan untuk mengendalikan sendiri pemakaian listrik sesuai kebutuhan dan keinginan pelanggan. Kekhawatiran tagihan listrik yang membengkak tidak akan terjadi lagi, mengingat semua pemakaian tergantung pada perilaku pelanggan untuk berhemat.

Hal itu diakui Andika Sutejo, warga Kalideres, salah satu pelanggan yang melakukan migrasi dari pasca bayar ke prabayar sekaligus melakukan penambahan daya dari 1.300 VA (volt ampere) ke 2.200 VA.

Menurutnya dengan listrik prabayar, dia dapat mengontrol dan mengendalikan pemakaian listrik.

“Saya bisa tahu pemakaiannya, kalau pakai AC (air conditioner) lebih boros, listriknya harus saya matikan,” kata Andika.

Andika mengatakan mengenal listrik prabayar sejak PLN mulai menyosialisasikan pada tahun-tahun sebelumnya.

Dia mengatakan untuk proses tambah daya dari 1.300 Va ke 2.200 Va membutuhkan biaya Rp 270.000, pembelian voucher perdana Rp 20.000, dan biaya administrasi hanya Rp 5.000.

Cara baru berlangganan listrik melalui prabayar diyakini Andika lebih membudayakan sikap hemat yang harus dilakukan, mengingat masih banyak rakyat Indonesia yang belum mendapatkan kesempatan menikmati terangnya listrik. Selain karena terukur, pemakaian listrik prabayar dapat dirasakan pelanggan. Perhitungan penggunaan listrik dapat diketahui oleh pelanggan langsung.

“Seperti pemakaian handphone yang langsung terlihat pemakaiannya,” katanya.

Kemudahan lainnya ialah untuk pembelian voucher (token) listrik prabayar. Nilai token yang dibeli terdiri dari beberapa variasi harga mulai Rp 20.000, Rp 50.000, Rp 100.000, Rp 250.000, Rp 500.000 dan Rp 1.000.000. Pilihan ini disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dan tidak ada batas waktunya (expired).

Menurut data dari situs PLN, token dapat dibeli di Bank Bukopin beserta mitra Bank Bukopin, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank NISP, PT POS Indonesia dan mitra PT POS Indonesia, loket pelayanan PLN, dan gerai layanan PLN di mall Mangga Dua Square, ITC Cempaka Mas.

Kemudian Giant Ujung Menteng, Bekasi Cyber Park, Tamini Square, Pondok Indah Mall, Poins Square Lebak Bulus, Pluit Village, Matahari Daan Mogot, Supermall Karawaci, Mall Taman Palem, Pamulang Square, dan WTC Serpong.
Sumber:
• VIVAnews

Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011-2013. PLN Prabayar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger