Selamat datang di Agen Listrik PLN Prabayar

April 2011, PLN Targetkan 11.650 Pelanggan Listrik Prabayar di Riau-Kepri

0 komentar

PT PLN (Persero) menargetkan jumlah pelanggan program listrik prabayar di Riau-Kepri mencapai 11.650 pelanggan. Dan hingga akhir 2011, pelanggannya diprediksi mencapai 50 ribu pelanggan.

“Dari jumlah pelanggan PLN yang sekitar 700 ribu pelanggan di Riau-Kepri, sampai akhir April tahun ini kita targetkan 11.650 pelanggan masuk program listrik prabayar. Dan hingga akhir tahun nanti, jumlahnya diprediksi mencapai 50 ribu pelanggan,” ujar Humas PLN Wilayah Riau-Kepri, Delvis Bustami, kepada riaubisnis.com di sela acara launching Program Listrik PLN Prabayar untuk Wilayah Riau-Kepri, Bangka Belitung dan Lampung di Pekanbaru, Senin (4/4/2011).

Rinciannya, kata dia, PLN Cabang Pekanbaru sebanyak 5.715 pelanggan, Dumai 2.150 pelanggan, Tanjung Pinang 1.650 pelanggan dan Rengat 1.650 pelanggan. “Pekanbaru tertinggi karena ibu kota provinsi dan masih jadi pusat ekonomi lagi pula disini jumlah pelanggannya terbilang paling tinggi,” terangnya.       

Dalam acara launching tersebut, hadir Direktur Operasional PLN Wilayah Indonesia Bagian Barat, Harry Jaya Pahlawan, General Manager PLN Wilayah Riau-Kepri, Djoko R Abumanan, Sekdaprov Riau, Wan Syamsir Yus, serta mitra perbankan yang menjalin kerja sama dengan PLN untuk program ini.

Djoko menerangkan, dalam program listrik prabayar, pelanggan PLN dapat membeli pulsa listrik prabayar mulai harga Rp 20 ribu hingga Rp 1 juta. Hitungan pulsa dikenakan berdasarkan jumlah daya listrik yang dikonsumsi. “Penerapan program ini seperti program prabayar di bisnis pulsa elektrik,” imbuhnya.   

Djoko mengatakan, program listrik pra bayar baru pertama kali ini dilakukan di wilayah Sumatera. Ada tiga provinsi di Sumatera yang jadi pilot project penerapan program tersebut, yakni Lampung, Bangka Belitung, dan Riau.

Untuk menerapkan program ini, PLN menggandeng perbankan. Hampir semua bank besar di Riau pun bergabung dalam program tersebut. Djoko mengungkapkan, program pulsa listrik prabayar sudah banyak membantu para pelaku usaha kecil di wilayah Jawa. Pembelian sistem pulsa listrik prabayar juga membantu bagi pebisnis penyewaan rumah dan kos-kosan untuk dapat mengontrol beban biaya listriknya.

“Sangat menguntungkan karena beban listrik bisa langsung dibayar di muka. Dengan begitu kami memandang program listrik prabayar bisa diterima dengan baik oleh masyarakat,” tukas Djoko.

“Dengan program listrik prabayar ini, PLN tidak ada lagi memberikan denda kepada pelanggan yang telat bayar. Karena pelanggan cuma bisa menggunakan listrik sesuai dengan jumlah yang dibelinya. Kalau habis, maka listrik akan mati secara otomatis,” tambah Harry Jaya Pahlawan.(*)

Zuprianto | Edited by Parlindungan
TRANSLATE 
http://riaubisnis.com

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011-2013. PLN Prabayar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger