Selamat datang di Agen Listrik PLN Prabayar

Tarif Listrik Prabayar Lebih Mahal dari Pascabayar, Benarkah?

138komentar

Tarif listrik prabayar setelah dihitung justru lebih mahal daripada listrik pascabayar dan lebih membebani masyarakat kecil. Akhir-akhir ini PLN gencar menghimbau pelanggan agar beralih (migrasi) ke penggunaan listrik prabayar. Alih-alih menyajikan berbagai keunggulan program tersebut, nyatanya budget yang harus kami keluarkan lebih besar daripada sebelum bermigrasi ke listrik prabayar.

Anehnya lagi, kami menerima surat nomor : 033/161/UPJBGRBRT/2011 tanggal 24 Januari 2011 dari PLN UPJ Bogor Barat Jl raya Semplak, yang mengharuskan kami bermigrasi dari listrik pascabayar menjadi prabayar (surat masih saya simpan). Sebelumnya kami mendukung saja program tersebut karena banyak keunggulan dan kami awam soal program itu.

Namun setelah satu bulan kami rasakan pengeluaran untuk biaya listrik menjadi lebih besar. Lihat saja perhitungan berikut. Kami dikenakan biaya Rp20.000 untuk pemasangan alat listrik prabayar yang kemudian diganti dengan pulsa/token 33 kWh. Katakanlah biaya pemasangan tersebut gratis karena diganti pulsa listrik. Kemudian kami membeli pulsa senilai Rp100 ribu melalui ATM. Nilai uang tersebut setara dengan 158 kWh setelah dipotong PPN dan administrasi bank senilai Rp5.000. Jadi biaya yang kami keluarkan Rp120.00 untuk 191 kWh( 33 kWh + 158 kWh). Kemudian kami bandingkan dengan Simulasi untuk tarif listrik pascabayar yang kami coba melalui website : www.pln.co.id. Untuk pemakaian 191 kWh dengan golongan tarif rumah tangga dan batas daya 900 VA dirumah kami, hanya membutuhkan biaya Rp105.145, itupun sudah termasuk biaya beban.

Berikut kutipan lampiran surat yang kami terima dan tanggapan kami yang tidak sesuai dengan kenyataan :

Keuntungan dan Manfaat listrik Pra Bayar :

- Tidak ada pencatatan kWh meter; Nyatanya listrik pascabayar di rumah kami tidak dilakukan pencatatan dari Agustus 2010 sampai dengan migrasi ke pra bayar (Februari 2011). Selama itu kami hanya membayar beban saja melalui ATM.

- Tidak ada sanksi pemutusan; Benar memang tidak ada pemutusan karena kami mengelola sendiri kebutuhan listrik kami.

- Tidak dikenakan beban bulanan; Nyatanya tarif listrik prabayar lebih mahal dari pascabayar walaupun tarif pascabayar yang dikeluarkan sudah termasuk beban (lihat simulasi).

- Tarif listrik prabayar sama dengan Pascabayar; Nyatanya tarif prabayar lebih mahal sesuai simulasi (Rp120.000 dibagi 191 kWh adalah setara dengan Rp628 per 1 kWh sedangkan pasca bayar adalah Rp105.145 dibagi 191 kWh adalah setara dengan Rp550 per 1 kWh, ini hitungan kasar karena PPn, biaya administrasi bank dan beban bulanan masuk dalam perhitungan, tetapi tetap harga per kWh pra bayar lebih besar)

- Kemudahan pembelian token; sebenarnya sama รข€“ sama mudah dengan pembayaran listrik pasca bayar juga dapat melalui ATM

- Mengendalikan pemakaian sendiri; benar kita mengendalikan pemakaian listrik sendiri

- Pembelian token diseuaikan kemampuan; benar, lebih benar lagi karena biaya listrik merupakan biaya rutin yang dikeluarkan maka idealnya justru lebih besar pengeluaran kita tiap bulan karena tarif pra bayar lebih mahal. Misalnya dalam 1 bulan kita butuh 190 kWh maka mau tidak mau kita harus membeli sejumlah token itu tiap bulan dengan uang yang keluar lebih besar dibandingan dengan tagihan yang dikeluarkan melalui listri pasca bayar 190 kWh.

- Privasi tidak terganggu; benar, lebih benar lagi biasanya rumah yang berpagar dan terkunci, langkah aman kita pasang papan angka meter yang dijual di swalayan untuk memberitahukan angka meter yang terpakai tiap bulan supaya tidak terganggu privasi. Namun demikian terkadang petugas malas mencatat (langkah ini sudah kami lakukan waktu masih menggunakan listrik pasca bayar).

Bisakah kami menggunakan listrik pascabayar kembali? Harusnya bisa karena ini hak konsmen untuk memilih. Tolong sosialisasikan program ini dengan gamblang. Jangan mengambil keuntungan dengan ke-awam-an kami dan jangan berorientasi bisnis karena PLN idealnya untuk rakyat.

Tolong PLN menanggapi hal ini. Jangan sampai rakyat terbebani biaya listrik.

Terima kasih
Share this article :

+ komentar + 138 komentar

26 Januari 2012 16.57

oooo..... jadi kalo pake yg boros2 sep ac, kulkas .... bagusnya pake pasca bayar...

28 Februari 2012 03.35

Pemerintah tahunya UNTUNG, rakyat BUNTUNG.

saya kecewa dengan program prabayar,

BATALKAN !

9 April 2012 12.04

menaikkan tarif tdl dng cara halus menghimbau masyakatnya tuk migrasi pasca ke prabayar yg jelas perhitungannya lbih mahal makin pintar ae pemerintah membodohi rakyatnya.

25 April 2012 09.59

d tempat saya pegawai PLN sudah seperti rampok, tanpa meminta persetujuan dari masyarakat langsung aj membongkar dan mengganti dengan pra bayar, klw tidak mau ada unsur ancaman....

25 April 2012 10.03

d tempat saya pegawai PLN sudah seperti rampok, tanpa meminta persetujuan dari masyarakat langsung aj membongkar dan mengganti dengan pra bayar, klw tidak mau ada unsur ancaman....dan ini merupakan keputusan pemerintah kata-a.....tapi d saat saya ingin melihat isi-a...bahwa ada kewajiban...pegawai tersebut menyatakan ketinggalan di kantor....mengerihkan bukan apa yang terjadi....

30 September 2012 22.31

wah...jadi korban kebohongan pemerintah dong...soalnya saya juga baru pasang yang prabayar 1300 VA,kira2 pemerintah Republik ini peduli ga yach ama masalah ginian?... atau mereka cuma sibuk Studi Banding keluar negeri...kacian amir jd wong cilik...

30 November 2012 12.28

memang untuk pemakaian diatas 109 kwh untuk R1 / 900 VA mahal kalo memakai prabayar tetapi pemakaian dibawah itu sangat lebih murah jika memakai prabayar, begini simulasinya

Misal Pelanggan R1 dengan daya 900 Va dan pemakaian 80 kwh Maka di dapat data dibawah :

DATA PELANGGAN

Golongan Tarif : R1
Daya Tersambung : 0.9 kVA
Pemakaian kWh : 80 kWh

TDL 2010

Biaya Beban : 20,000 Rp/kVA
Subsidi Blok 1 : 20 kWh (mak. 20 kwh)
Subsidi Blok 2 : 40 kWh (mak. 40 kwh)
Subsidi Blok 3 : 20 kWh (selebihnya)
Tarif Blok 1 : Rp. 275
Tarif Blok 2 : Rp. 445
Tarif Blok 3 : Rp. 495

PERHITUNGAN REKENING TDL 2010

Biaya Beban = 0.9 x 20,000 = Rp. 18,000
Blok 1 = 20 x 275 = Rp. 5,500
Blok 2 = 40 x 445 = Rp. 17,800
Blok 3 = 20 x 495 = Rp. 9,900
Total = Rp. 51,200

Sedang untuk Prabayar

DATA PELANGGAN

Golongan Tarif : R1
Daya Tersambung : 0.9 kVA
Pemakaian kWh : 80 kWh

TDL 2010

Tarif per kWh : Rp. 605

PERHITUNGAN REKENING TDL 2010

Pemakaian kWh x tarif per kWh
80 kWh x Rp. 605 = Rp. 48,400
Perhitungan diatas belum termasuk :

* PPJ (Pajak Penerangan Jalan)
* angsuran (jika ada)
* dan lain-lain

Dari data diatas ternyata Prabayar lebih murah. Tapi apakah selalu lebih murah ?? Jawabannya tidak.

Dengan melakukan perhitungan yang sama dengan diatas maka dapat disimpulkan sebagai berikut :

450VA Prabayar akan selalu lebih hemat dari pascabayar.

900VA Prabayar Lebih Hemat utk pemakaian <109 kWh dan lebih mahal jika pemakaian diatas >109 kWh

1300VA Prabayar Lebih Hemat Utk pemakaian <52 kWh dan Sama untuk pemakaian >52 kWh.

2200VA Prabayar Lebih Hemat Utk pemakaian <88 kWh dan Sama untuk pemakaian >88 kWh.

3500VA Prabayar Lebih Hemat Utk pemakaian <140 kWh dan Sama untuk pemakaian>140 kWh.

4400VA Prabayar Lebih Hemat Utk pemakaian <176 kWh dan Sama untuk pemakaian>176 kWh.

5500VAPrabayar Lebih Hemat Utk pemakaian <220 kWh dan Sama untuk pemakaian>220 kWh

3 Desember 2012 08.07

Saya lebih setuju dgn pendaptnya Solikhin di atas. Orang tua saya dikampung dalam menggunakan listrik cukup kecil bebannya (alat elektronik gak banyak).

Sebelumnya, saat masih memakai listrik paca bayar, per bulan harus membyar uang 20ribu ke atas.

Sekarang setelah berganti ke prabayar, cukup dengan beli token yg 20ribu tadi, bisa sampai 2 bulan baru habis.

5 Desember 2012 22.23

untuk pemasanga baru prabayar baru2 ini pihak pelanggan dokenakan biaya sebesar 6,5 juta di daerah kutai timur apakah wajar?????????????

11 Desember 2012 07.18

saya pasang listrik pra bayar di daerah tuban (jawa timur) untuk 900v kena 1,8juta. tarif normalnya sh cuma 600ribu. mungkin ada biaya lebih buat mempercepat pemasangan aja.

saya menggunakan listrik prabayar berdaya 900v, dengan pemakaian hanya 3 buah lampu yang masing" lampu berdaya 15watt. saya tidak menggunakan barang elektronik lain sama sekali selain ke-3 lampu tsbt. karena rumah selama 4 bulan saya tinggal. lampu selalu otomatis menyala pada malam hari, dan mati pada siang hari.

nah, setelah saya hitung". tarif saya selalu habis sekitar Rp 37.000/bulan.
apa itu normal?

5 Januari 2013 02.56

Listrik Prabayar ditempat kami kalau mau pasang baru cuma 350 ribu malah petugas PLN yang datang dengan mobil keliling sambil nawarin. ko di Kutai sana mahal sekali ya?

18 Januari 2013 15.05

900VA Prabayar Lebih Hemat utk pemakaian <109 kWh dan lebih mahal jika pemakaian diatas >109 kWh. Saya lebih setuju dgn pendaptnya Solikhin di atas. Sebelum prabayar Rp 175 ribu per bulan, setelah beralih ke prabayar rp 200 ribu hanya bertahan untuk 25 hari. Dan daya listrik terlihat tidak sesuai/ kemungkinan di bawah 900VA karena setelah pasang lonceng prabayar listrik jadi sering jempret (overload)

12 Februari 2013 22.47

Klu disebatik nunukan pemasangan listrik utk prabayar Rp. 2.700,000
Ko bsa beda2 ya
Apakah ini ada unsur permainan....
Binggggguuuuuunggg aq..

19 Februari 2013 10.27

segala sesuatu yang dirubah oleh pemerintah mana ada yang menguntungkan rakyat , dari dulu juga begitu

19 Februari 2013 10.46

Tadinya saya punya rencana migrasi dari pascabayar ke prabayar, tapi setelah-? membaca tulisan ini saya jadi ngeri... sama PLN takut di bohongi.

20 Februari 2013 17.24

Minta dibantu kali aja ada yg bisa jawab:

Tarif/Daya R1/1300
Jumlah KWH 155
Jumlah Tagihan Rp. 136.610,-(tagihan web dan struk pembayaran)

tetapi di simulasi web:
olongan Tarif : RUMAH TANGGA R-1/TR
Batas Daya : 1300 VA
Biaya Beban : 0 RpkVA/bulan
Biaya abonemen : 0 Rpbulan
Jumlah Pemakaian : 155 kWh
Biaya Beban : Rupiah
Biaya Total : 129115 Rupiah
gmana donkkkk????

22 Februari 2013 09.28

Daya 900kVa = Rp.605,- /kwh
Beban 15watt x 3 = 45watt = 0,045kwh
Nyala 12 jam /hari = 360 jam /bulan
perhitungan sebulan = Rp. 605,- x 0.045 kwh x 360 jam = Rp. 9.801,-

Coba periksa pada panel listrik prabayar, apakah gambar tangan ditampilkan? Jika ya, periksa/bongkar pada panel sekering, dan cek pada jalur ground, apakah terhubung langsung dengan panel? jika ya, pisahkan/lepas jalur ground tsb sehingga tidak tersambung langsung dengan panel sekring.. jika masih tersambung; ground tsb menambah beban pemakaian...

23 April 2013 11.23

pln kontol anjing

1 Mei 2013 18.51

Maaf pak, untuk yang listrik prabayar daya nya berapa watt, setau saya kalau migrasi dari pascabayar ke prabayar otomatis daya nya jadi naik, misal kwh pascabayar bapak dulu nya 900 watt terus bapak migrasi ke kwh prabayar nah daya nya otomatis di naikan oleh pln menjadi 1300 watt atau 2200 watt. sedangkan yang daya 1300 atau 2200 tarif listrik nya tidak disubsidi oleh pemerintah.

16 Mei 2013 21.22

Saya rencana nya akan migrasi ke listrik pascabayar dari 900 ke 2200 dikenakan biaya 978rb, tp setelah baca ini jadi ragu. Sebenarnya menguntungkan atau tidak sih?

10 Juni 2013 06.44

Emang Pln banyak korupsi,yg nanggung rakyat kecil,tu sengaja d buat mahal karna pimpinannya jg pingin jatah uang korupnya....

20 Agustus 2013 21.09

ini blog kok gak ngerti...
sekarang sdh banyak orang kaya yg curi daya...
jd kalau peralatan rumah tangganya banyak bayaran kecil kan gk masuk akal...
jd di buat prabayar...

21 September 2013 11.56

Memang seharusnya prabayar lebih murah, tapi kalo harga pemasangannya itu tergantung korupnya brapa???

30 September 2013 10.48

saya ganti ke prabayar malah amit2 naiknya... biasa sebulan cum 180rb skrg jadi 400rb..padahal pemaiakain biasa saja.. malah itu sudah dihemat2 dan dikurangi.. wajarkah ituuu??? saya kecewa

30 September 2013 15.24

Gimana nih PLN..?? Banyak pelangan mengeluhkan listrik pra bayar lebih mahal ketimbang listrik pasca bayar ? Bisakah dari pelanggan prabayar (R1) kembali ke pascabayar seperti dulu? Kan hak konsumen donk mau pilih yang mana? Toh kita tetap taat bayar listrik koq. Yang nunggak kan diputus langsung..

2 Oktober 2013 19.59

saya bru naikin daya jd 1300 watt tp tetep pascabayar bulan kemaren waktu masih 900 watt tanpa ac kena 175 rbu nah sekarang ac 1 tv 3, kulkas ,dll kena 360rbu.. mahalkah ?lebih enak prabayar atau pascabayar.?

10 Oktober 2013 11.38

Jangan mau dibohongi... Prabayar jauuuh lebih mahal dari pasca bayar,, bisa 2x lipat..
Bulan ini kontrakan 1 kamar saya harus keluar 400 ribu (4x isi token 100rb), padahal dari jam 10.30 sampai jam 22.30 kontrakan saya kosong, cuma nyala 1 kulkas kecil + 1 lampu neon hemat energi..jam 22.45 baru nyalain ac, tv 21" dan 2 lampu neon hemat energi tambahan... jam 12, tv dimatikan.. jam 5.00 ac otomatis mati..
Rumah ibu saya yang 4x lipat besarnya dengan 2 ac, 2 tv, setrikaan kalau siang, dan jet pump serta dan 10 lampu neon hemat energi yang dinyalakan bergantian pakai pasca bayar rata2 hanya 300rb, paling mahal 430rb (jika pemakaian lebih boros)

15 Oktober 2013 22.19

Orang k gk pda mudeng ya....wong diatas sdh djelaskn ama pak solikhin....dan laenya....jels murh prabayar klo pemakaian 109kwh kebawah.wong spean sugeh pkeny banyk ya mahal. Golongan kecil mnengah pke prabayar byr hemat. Golongan atas pake pascabayar lbh hemt dbnding prabayar. Aq pake pompa air. Lmpu 18watt 2.majigkom dan elmen teko. Pulsa 20rb msh sisa dlm sebulan.

18 Oktober 2013 07.51

dengan adanya tarif baru 2013
http://www.pln.co.id/dataweb/TTL%202013/Tarif%20Tenaga%20Listrik%202013.jpg
lihat bagian golongan tarif rumah tangga
<= daya 900watt pasca bayar lebih murah di lihat dari sudut pandang manapun ari prabayar dengan daya sama ataupun daya lebih tinggi, karena <= 900 watt masih subsidi pemerintah, kekurangannya hanya siap" listrik njeglek karena ga mampu angkat beban :D

6 November 2013 08.57

Saya baru 1 bulan migrasi ke prabayar dan kecewa berat..(sangat mahal) adakah yang bisa bantu untuk saya kembali ke pasca bayar ? karena petugas yang bantu pemasangan bilang tidak bisa kembali ke semula! salam Fariz Jakarta

6 November 2013 09.09

saya juga setuju balik ke rekening listrik pasca bayar
saya sudah kompalin di online dengan keluhan saya juga jarang di rumah jadi tidak ada yang pencet no token jadi sering padam!!!!!
mohon ditindak lanjuti
terima kasih
denpasar-bali

9 November 2013 16.59

Kalau mau pasang baru langsung datang ke kantor PLN Bapak/Ibu. Jangan melalui orang/calo. Kalau sudah masuk kantor tapi harga masih belum wajar Laporkan ke 123. Pendaftaran Lewat Online juga sudah ada sekarang. Bisa dilihat berapa harga pemasangan listriknya.

9 November 2013 17.12

Untuk listrik Prabayar dengan daya diatas 900 VA (1300, 2200 dst) tarif per KWh nya sama dengar Pasca Bayar (pelanggan rumah tangga). Kalau pemakaian melonjak tajam coba periksa instalasi dan tampilan KWh. Jika ada gambar tangan artinya ada masalah di instalasi rumah Bapak/Ibu. Biasanya Kabel Grounding terhubung dengan Netral Instalasi. Jadi walaupun tidak ada peralatan listrik yg terpakai akan tetap ada arus ke tanah. Solusi mslh tsb adalah dengan memisahkan kabel grounding dengan netral.

9 November 2013 17.16

Kalau melihat ada pelayanan yang kurang baik atau biaya pasang baru yang tinggi sekali bisa dilaporkan ke contack centre PLN 123. Insya Allah pasti akan ditindaklanjut

14 November 2013 07.09

GEBEAR HARGA PROMO TERPERCAYA DI DINA SHOP
Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang ASLI ORGINAL Ada Garansi Resmi Distributor dan Garansi TAM 2 bebas resiko bebas penipuan.Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya.
BERMINAT HUB-SMS:085-77966-5033 ATAU KLIK WEBSET RESMI KAMI http://dina-shop7.blogspot.com/.

Ready Stock!
BlackBerry 9380 Orlando - Black.Rp.900.000,-
Ready Stock!
BlackBerry Curve 8520 Gemini.Rp.500.000,-
Ready Stock!
BlackBerry Bold 9780 Onyx 2.Rp.800.000,-
Ready Stock!
Blackberry Curve 9320.Rp.700.000,-
Ready Stock!
Samsung Galaxy Note 10.1.Rp.2,500.000.
Ready Stock!
Samsung Galaxy Tab 2 (7.0).Rp. 1.000.000
Ready Stock!
Samsung Galaxy S III Mini.Rp.1.800.000.
Ready Stock!
Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si.Rp.1.500.000,-
Ready Stock!
Samsung Galaxy Note N7100.Rp.2.500.000.
Ready Stock!
Samsung Galaxy Note N7000 - Pink.Rp.1.700.000.
Ready Stock!
Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White.Rp.500.000,-
Ready Stock!
Nokia Lumia 800 - Matt Black.Rp.1.700.000,-
Ready Stock!
Nokia Lumia-710-whiteRp. 900.000,-
Ready Stock!
Nokia C2-06 Touch & Type -Dual GSM-Rp.450.000,-
Ready Stock!
Nokia Lumia 710 - Black.Rp. 900.000,-
Ready Stock!
Apple iPhone 4S 16GB (dari XL) - Black.Rp.1.200.000,-
Ready Stock!
Apple iPhone 4S 16GB (dari Telkomsel).Rp.1.200.000,-
Ready Stock!
Apple iPod Touch 4 Gen 8GB.Rp.700.000.
Ready Stock!
APPLE iPod Nano 8GB - Pink.Rp.500.000,-
Ready Stock!
Acer Aspire 4755G Core i5 2430 Linux Blue.Rp 1.700.000.
Ready Stock!
Acer Aspire One AOD270 10.1.-Rp. 1.000.000,-
Ready Stock!
Acer TravelMate TM8481-2462G32.Rp. 1.400.000
Ready Stock!
Acer ICONIA Tab W500 10.1" Tablets Notebook.Rp. 1.100.000,-
Ready Stock!
Nikon D7000 kit 18-105mm.Rp.1.700.000.
Ready Stock!
Nikon D90 Kit 18-105mm Vr.Rp 1.300.000.
Ready Stock!
Nikon Coolpix L 120 Red.Rp. 900.000
Ready Stock!
Nikon Coolpix P 500 Black.Rp 1.000.000

12 Desember 2013 21.46

tarif listrik prabayar memang lebih mahal, brengsek , hentikan monopli listrik PLN... diancuk

5 Januari 2014 23.46

hems,, pesan dari saya,, yg memakai listrik pascabayar, jngan mw beralih ke prabayar.., dijamin rugi.., sdah banyak yang membuktikan.., mau pakek sdkit, tp listrik itu kbutuhan pokok, emank mau cumak ngidupin lampu ja malam hari,, kalo normalnya abis segitu, ya segitu.., masak gue makek listrik cuma2 sih.., coba agan2 pikir sendiri.. udha dapet yg lebih murah,, malah pindah yg lebih mahal., mau gengsi2an,, silahkan, tp pikir dulu pakek otak sebelum bertindak, jngan sampai jadi korban kekerasan pemerintah, hehehee sadiss.

9 Januari 2014 10.18

ternyata saya juga kecewa dengan pulsa prabayar....dayanya berkurang....jadi lebih mahal.....jadi gagal pln prabayar...ganti kembali dengan meter pasca bayar....

27 Januari 2014 19.07

Tarif listrik prabayar sangat murah dan pemasangan nya juga sangat murah. Cukup dengan 250 ribu per bulan sudah cukup untuk 22 lampu @14 watt ( operasional 12 jam per hari ) 1 buah lcd 49 inch ( operasional 8 jam per hari ) 1 buah tv 29 inch ( operasional 2 jam sehari ) 1 buah tv 21 inch ( operasional 4 jam per hari ) 1 buah tv 14 inch ( operasional 6 jam per hari ) 1 unit jet pump 250 watt, 1 unit komputer ( operasional 24 jam per hari berikut modem printer dan pelengkap lain nya ) 1 unit lemari es 2 pintu ( operasional 24 jam per hari ) 2 unit pompa kolam @24 watt ( operasional 24 jam per hari ) 2 unit exhaust fan @30 watt operasional 24 jam per hari. Biaya pemasangan juga murah untuk PB 900 va 700.500 + biaya konsuil 400 ribu tanpa biaya tambahan lagi ( jika mau murah, pilih yg resmi jgn pakai jasa orang tinggal click www.pln.co.id

24 Februari 2014 08.33

Saya jg kecewa, biasanya saya mengeluarkan 300 rb utk listrik pasca bayar/bln, tp stlh migrasi ke pra bayar 300 rb tdk sampai 1 bln.. Seandainya bisa, saya mau balik lg ke listrik pasca bayar

7 Maret 2014 02.07

Ga mahal lebih murah yang sistem lama masih kena bea beban ga di pakai bayar lihat harga per kwh ntar akan tau

7 Maret 2014 02.12

dewa eggixz 5 Januari 2014 23.46
hems,, pesan dari saya,, yg memakai listrik pascabayar, jngan mw beralih ke prabayar.., dijamin rugi.., sdah banyak yang membuktikan.., mau pakek sdkit, tp listrik itu kbutuhan pokok, emank mau cumak ngidupin lampu ja malam hari,, kalo normalnya abis segitu, ya segitu.., masak gue makek listrik cuma2 sih.., coba agan2 pikir sendiri.. udha dapet yg lebih murah,, malah pindah yg lebih mahal., mau gengsi2an,, silahkan, tp pikir dulu pakek otak sebelum bertindak, jngan sampai jadi korban kekerasan pemerintah, hehehee sadiss.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Ga rugi bos ini untuk menghindari salah catat meter ,anda bisa rugi banyak telat bayar langsung di putus untuk hidupin bayar bea pasang lagi ga di pake bayar kalau prabayar anda ga pake selama sepuluh taun ga bakal di putus listriknya sama PLN .

7 Maret 2014 02.19

Di rumahku 2 listrik satu pascabayar yang satu prabayar sama2 900amp yang pascabayar pemakaian sama tiap bulan harus bayar Rp.230.000 kalau yang prabayar cuman Rp.90.000 itu aja setiap hari yang di pakai solder 500watt bor listrik graji listrik belum server internet ,tv,lampu dll murah kan dan saya ga pernah yang prabayar lebih dari Rp.100.000

7 Maret 2014 02.27

Terbukti Murah tanpa kena bea beban ,ga takut salah catat meter (sebab yang catat meter itu bukan asli orang PLN cuman kontrak kerja ), ga takut kena denda, dan prabayar ga ada pihak ketiga yang ikut mencari hasil dari proyek ini.dan Perubahan ada baiknya ,untuk kita ,

2 April 2014 08.03

Misal ni mas... saya rencana buka usaha..
Saya usaha game online sebanyak
20 client..
Per kompi saya asumsikan 400 watt...
Menyala 20 jam perhari..
Saya hitung : 0,4 kwh * 20 jam *20 komputer = 160 kwh per hari
Per bulan 4800 kwh...
Biaya voucher yg saya butuhkan +/- 6 juta rupiah

Di sisi lain rekan saya pengusaha warnet memakai listrik pascabayar untuk 40 komputer dengan pengeluaran maksimal 2 juta perbulan..
Kenapa sangat jomplang?
Kenapa 20 komputer saya 3x lipat kebih mahal dari 40 client milik teman saya?
(saya gunakan asumsi kondisi warnet sama2 paling ramai, makanya saya tulis 20 jam / komputer / hari)

Adakah solusi bagi saya yg ingin berbisnis warnet? Adakah solusi bagi pengusaha kecil seperti saya ini?
Nb: biaya 6 juta sudah saya hitung bersama petugas CS pln.

4 April 2014 21.44

hitungannya sdh benar kalau memang perkomputer 400 watt. selanjutnya cb cek daya warnet tmn anda. untuk warnet anda minimal hrs menggunakan daya 11.000. otomatis warnet tmn anda seharusnya dayanya diatas itu, sekitar 2x daya warnet anda, hrsnya menggunakan kwh 3 phs. seandainya tdk, ada indikasi pencurian listrik atau mungkin penggunaan listrik perkomputernya jauh lbh hemat.

22 Mei 2014 08.01

BACA KOMENNYA BPK SOLIKHIN .... WOYYYY...... JGN ASAL POSTING

26 Mei 2014 09.34

betul tuh yang bener pak Solihin..sy sudah buktikan sendiri..thanks

3 Juni 2014 16.44

kaga ada duit buat bayar listrik...coba aja kunjungi http://goo.gl/hh6y2f instal dulu baru dibaca..dijamin aman...

19 Juni 2014 16.24

Wah ... seru juga comment & postingannya. Lagi bingung mau pindah migrasi dari listrik pasca bayar biasa ke prabayar/token nggak ya, lihat commentnya lebih baik tetap di listrik pasca bayar ya


buka dan klik aja disini

5 Juli 2014 18.43

rencana mau naikin ke 1300 alhamdllah gx jd setelah liat kya gini.klo msh bisa yg pascabayar ane mau jd naikin.
ane mau tmbah komputer jd 4 rencananya.bisa gx klo msh pake yg meteran,gx pke pulsa2 segala.

16 Agustus 2014 13.01

Mendingan pkai pascabayar...
tambah rumit,,,orng pgawai pln skrng kocak" mdngan pak pln blik lgi sprti yg dlu pki kilometer jgan pulsa"itu yg saya mau
pokoknya di ubah lg jgan paki kilometer pulsa.

6 September 2014 22.44

listrik prabayar menurut saya lebih murah. selain lebih bisa dikendalikan, tidak kena abonemen juga. listrik pasca bayar abonemennya lumayan. saya listrik 1300watt dulu pasca bayar abonemen 40rb. bayar listrik jadi 140rb. sekarang pakai prabayar sebulan lebih 100rb. itupun bisa lbh hemat lgi kalau sering matiin lampu (saya sering kelupaan matiin lampu sampai berhari2)

10 Oktober 2014 08.42

Saya AMAT SANGAT MENYESAL menggunakan listrik PLN pra bayar. Listrik prabayar jauh lebih mahal dari pasca bayar. Sy pengguna Rumah Tangga (R1) di Kota Malang dgn daya 1300 VA. Awal tahun 2014 untuk token Rp.50.000 masih dapat sekitar 51 KWH, bulan Juni 2014 hanya 48 KWH, Agustus hanya dapat 41, 2 KWH, bulan September merosot lg jd 37,2 KWH. Berdasarkan info PLN 123, tgl 1 November 2014 akan ada "penyesuaian" lg, dari Rp.1.214/KWH menjadi Rp.1.350/KWH, kira2 hanya tinggal 33, 01 KWH. kalau cuma segini dapatnya, 5 hari juga habis. Tahun 2013 pengeluaran listrik per bulan maksimal Rp.120.000, sekarang paling sedikit Rp. 275.000/bulan dengan volume penggunaan yang sama. Padahal langkah2 penghematan makin ketat saya lakukan, tapi kenaikan tarif yg terus menerus membuat kami sangat kesulitan. Hampir 2 bulan sekali tarifnya naik dan makin mencekik!!! Cape deh.....

26 Oktober 2014 13.26

Saya penghuni rusun ditanah anang yang beralih ke prabayar, beberapa bulan yang lalu di saya bisa menghabiskan lebih kurang 450 ribu dan masih ada sisa untuk pemakaian 1ac 2Pc 2lcdtv 2 monitor 1 kulkas sedang 5 lampu 18watt , di bukan ini kenapa aaya sudah isi dengan total 1 juta lebih pulsa listrik saya sudah habis ya?? Ada yang bisa bantu menjelaskan?? Terima kasih

26 November 2014 20.44

mahal banget isi 100rb dapet 65,60 kwh,,,sangat mencekik tarif pln..
26/11/14 17:14
141699685152960155
ERIK SANJAYA
01102270657
532611663903
R1/1300
Rp 100,000
Kwh 65,6
STROOM/TOKEN 5334 6703 4019 9510 6888
SUKSES

2 Desember 2014 20.11

Gas yang katanya pemerintah lebih murah dari minyak tanah...sekarang tinggal kenangan.

3 Desember 2014 16.49

saya juga kecewa berat, masak 29nov saya beli token 150.000 isinya cuma 106,3kwh, kebangetan naiknya, bikin emosi jiwa pln nih

4 Desember 2014 00.10

Memang dalam sejarah belum ada demo TDL. Yg ada cuma demo BBM yang kenaikannya justru tidak seberapa dibandingkan kenaikan harga listrik. Banyak yang nyolong listrik tapi seolah-olah PLN membebankan kerugiannya kepada rakyat. Saat ini banyak yg resah karena harga listrik yang mencekik sementara PLN menjadi perusahaan dengan laba yang besar.

4 Desember 2014 22.58

betul ga da yang bilang listrik pra byar murah untuk R1 keatas. kalo ada yang bilang murah, ksini kerumahku.

14 Januari 2015 11.32

Kepada aldilanobryan dan siapa saja yang mengeluhkan tagihan listrik tiba2 membengkak.
Untuk tahun 2014 TDL naik tiap 2 bulan. Jadi kalo mahal itu bukan masalah pascabayar/prabayar, tapi konsumsi KWh dan perangkat listrik anda. Saya salah satu yang berang begitu lihat tagihan membengkak. Tapi setelah ditelusuri dan dihitung2, baru kelihatan biangnya.

Berikut ini penyesuaian tarif 2014 untuk R1/1.300 - 2.200 VA:
Jan-mar/14 -> Rp. 979
Apr-Jun/14 -> Rp. 979
jul-agu/14 -> Rp. 1.090
sep-okt/14 -> Rp. 1.214
nov-des/14 -> Rp. 1.352

Perlu diperhatikan juga perangkat elektronik yang anda gunakan. Perangkat yang sudah tua, komponennya dapat menyebabkan kebocoran arus. Dan meteran prabayar dapat membantu untuk mengetahui berapa daya yang dikonsumsi masing2 perangkat tanpa harus membeli watt meter. Ini sangat membantu dalam efisiensi daya. Ganti lampu anda dengan jenis LED karena sudah saya buktikan sendiri menghemat hampir 50%, dari sebelumnya tiap hari 22 KWh menjadi 12 KWh untuk pemakaian normal semua perangkat (termasuk lampu) Tiap hari jam 12 malam saya catat stand meter dan melakukan perhitungan.

Hitung saja jika anda bisa menghemat 10 Kwh perhari.
10Kwh x 30 hari x Rp. 1.352 ( TDL Nov-Des 2014) = 405.600 + 40.560 (PPJ 10%) + 3000 (materai) = Rp. 449.160

Per Januari 2015 ini saya mengganti dengan listrik Prabayar dengan daya sama 1.300 VA dengan biaya Rp. 20.000 (starter token). Di rumah kami menggunakan 2 kulkas dengan spesifikasi daya sama (lama & baru) setelah dilakukan pengecekan daya, ternyata kulkas lama membutuhkan daya 32 watt lebih besar ketimbang kulkas yang baru beli awal tahun 2014. Coba saja dihitung perhari 32 watt x 24 jam = 768 watt / 1000 = 0,768 KWh x 30 hari = 23 KWh Silahkan dirupiahkan dengan perhitungan diatas.

24 Januari 2015 10.29

PLN memang tidak benar, karena mengatur Hak Konsumen. Pengalaman saya saat ingin memindah posisi meteran karena renovasi rumah, mereka menginfokan prosedur pemindahan adalah dikenakan biaya Rp. 300.000,- padahal tidak ada penambahan material, yang lebih parahnya kita diwajibkan merubah system dari pascabayar ke prabayar. Mengapa PLN jadi mengatur Hak KOnsumen ?????

23 Februari 2015 23.14

gw bli token 100rb dptnya 66,5 kwh utk R1/1300w...GILE

29 April 2015 13.41

Halo,
Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda?
Anda telah ditolak oleh
bank dan lembaga keuangan lainnya?
Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek?
mencari lagi karena kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana ke individu
membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang
untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email: emmanueljustina536@gmail.com

8 Mei 2015 14.52

jadi lebih hematan pasca apa pra yaa

8 Mei 2015 14.53

jadi lebih hematan mana yaa pascabayar atau prabayar? sy menggunakan listrik 1300 va R1. mohon jawaban rekan-rekan

21 Mei 2015 16.41

pean wes ngalami dewe ta tuan raja?lek durung ngalami dewe yo ojo melu2 mbelo wong sing asal ngomong wae toh

25 Mei 2015 23.40

Halo semua,

Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya menawarkan pinjaman sebesar 3% ini adalah perusahaan yang sah dengan kehormatan dan perbedaan kami siap membantu Anda dalam masalah keuangan yang Anda kami menawarkan semua jenis pinjaman jadi jika Anda tertarik pada tawaran pinjaman ini silakan hubungi kami di email kami: wagner_firm1@blumail.org

Juga menyediakan rincian tindak sehingga kita bisa melanjutkan dengan pinjaman langsung.

nama:
Jumlah yang dibutuhkan:
durasi:
negara:
Tujuan pinjaman:
Pendapatan bulanan:
Nomor telepon:

Hubungi kami dengan rincian di atas pada email kami: wagner_firm1@blumail.org

Salam untuk semua.

24 Juni 2015 16.46

menurut aku lebih mahal



Pusat Sepatu Bagus


16 Juli 2015 15.51

Nama saya adalah Cynthia Johnson. kita hipotek, pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial Umum Mr John Carlson, orang harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar pemberi pinjaman uang pinjaman pribadi, kredit, kredit konstruksi, rendah suku bunga 2% dll kredit modal, pinjaman usaha dan pinjaman kredit buruk bekerja, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya juga ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka. hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com

2 Agustus 2015 14.24

Saya Fatimawati, Saya menggunakan Waktu Suami untuk review memperingatkan SEMUA Rekan Saya MASYARAKAT INDONESIA. Yang Yang Telah Terjadi di Sekitar Mencari Pinjaman, Andari Hanya Harus Berhati-hati. Satu-Satunya Tempat Dan Perusahaan Yang DAPAT menawarkan Pinjaman Andari Adalah QUALITYLOANFIRM. Saya mendapat Pinjaman Saya Dari mereka. Mereka Adalah Satu-Satunya Pemberi Pinjaman Yang Sah di internet. Lainnya SEMUA pembohong, Saya menghabiskan hampir 32 juta di serbi Pemberi Pinjaman Palsu. TAPI qualityloan Memberi Saya mimpi Saya Kembali. Suami Adalah Alamat email Yang sebenarnya mereka: qualityloanfirm@asia.com. heatherwhiteloanltd@gmail.com Email Pribadi Saya Sendiri: fatimatu.said99@gmail.com . Andari DAPAT berbicara DENGAN Saya Kapan Saja Andari inginkan. Terima kasih untuk review SEMUA mendengarkan permintaan Negara untuk review Saran Saya. hati-hati

4 Agustus 2015 23.59

jangan Anda memiliki semua jenis kesulitan keuangan? Anda Perlu pinjaman untuk melunasi utang? adalah Anda dalam krisis keuangan? mempercayai kami untuk memperlakukan semua jenis pinjaman, lihat di bawah. Kami terdaftar dan
Perusahaan berwenang untuk mengeluarkan pinjaman sebesar 2%, dengan durasi minimal 6 bulan dan durasi maksimal 30 tahun.
Kami memberikan pinjaman untuk minimum pada tahun 2000 sampai maksimal 50 juta.
menawarkan layanan yang berbeda BAWAH *
Pinjaman Pribadi (Aman dan Tanpa Jaminan)
* Kredit Usaha (Tanpa Jaminan Aman dan)
* Perbaikan rumah
* Inventor Pinjaman
* Auto Pinjaman
* Pernikahan Mortgage
* Kesehatan Pinjaman, dll
Jadi .. jika Anda tertarik, silakan kembali ke kami melalui email kami credithome001@gmail.com
Allah segala sesuatu mungkin

9 Agustus 2015 14.44

KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!!
Saya nama feyilfatma, tinggal di Indonesia, saya adalah seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
Media ini untuk mengingatkan semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang scammers karena mereka everywhere.Few bulan yang lalu saya finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan bernama pinjaman online. Aku tidak kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs theresa yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 57.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai aku melihat angsuran pertama saya peringatan 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk silahkan hubungi Ms. Theresa melalui: theresaloancompany@gmail.com
Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: feyzilfatma@gmail.com

12 Agustus 2015 14.21

Nama saya Dewi Rumapea, saya dari Indonesia, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kredit palsu lender di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli, saya pernah tertipu dan ditipu di sini online sebelum seorang teman yang mendapat pinjaman baru menghubungkan saya dengan seorang wanita bernama Ibu Glory yang merupakan CEO dari Glory Badan Kredit. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman 500 jt dengan tingkat bunga rendah dari 2%, tidak ada jaminan, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, itu mimpi datang melalui, jumlah pinjaman saya 500 juta dikreditkan di rekening bank saya hanya dalam selang waktu dua jam. Jadi saya ingin saran mereka sedang mencari untuk pinjaman di sini secara online harus berlaku untuk perusahaan asli, cepat hubungi sekarang email: di gloryloanfirm@mail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di dewiputeri9@gmail.com untuk info lebih lanjut.

25 Agustus 2015 00.29

Untuk listrik pra bayar daya 900 masih lumayan irit, kalo prabayar yg 1300 bikin pusing pala berbie, klo ada yg masih pakai pasca bayar jgn coba" migrasi ke pra bayar sebelum anda menyesal kemudian, soalnya ane jualan pulsa listrik, jadi tau keluhan" pengguna listrik prabayar terutama pengguna daya yg 1300, rata" pada garuk kepala pengeluaran bulanan untuk listrik bikin merinding

10 September 2015 00.17

Itu komen2 yg menyanjung sistem prabayar menurut saya berasal dari pihak PLNnya sendiri. Buktinya mereka cuma memakai hitung2an rupiah per kwh, tidak ada yg brani ngasi tau alamat rumahnya di mana, rusun mana, yah curiga aja jgn2 mrk dr pihak PLN yg ingin memcuci otak masyarakat kecil. Mereka juga tidak berani berkomentar tentang mafia token, belum lagi berisiknya meteran klo sudah mau habis. Apalagi yg berisik itu meteran tetangga yang mengganggu tetangga yg tidak ad salahnya sama sekali. Bayangkan apalagi alarm bunyi di salah satu penghuni apartment atau rumah susun. Bisa satu lantai berisiknya.

11 September 2015 05.36

Halo, nama saya Mia Mulyadi. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800.000.000 (800 JUTA ) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com
Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com.
Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

17 September 2015 04.53

Kabel ground itu yg sblh mn mas

21 September 2015 21.11

Halo, saya bernama MORAIDA LUNA. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan karena putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa lender online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Amanda yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 500 juta dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Jadi jika Anda membutuhkan pinjaman, menghubunginya via email nya: amandaloan@qualityservice.com atau amandarichardson686@gmail.com.
Anda juga dapat menghubungi saya di email saya moraidaluna@gmail.com.

23 September 2015 03.41

Halo Dear, Aplikasi Kredit Apakah anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman @ 2%? Jika ya,? email kami sekarang untuk informasi lebih lanjut tentang pinjaman yang Anda butuhkan sebagai pinjaman. Sekarang silahkan hubungi kami di: gloryloanfirm@gmail.com bersama-sama dengan informasi di bawah ini. Penawaran kami $ 3,000.00 sampai $ 20,000.000.00 juga berlaku untuk informasi lebih lanjut {Lengkapi formulir di bawah pinjaman} Nama Anda: =========== NEGARA: =========== NEGARA =========== ALAMAT: =========== GENRE: =========== Jumlah yang dibutuhkan: ========== = PERIODE: =========== NOMOR TELEPON: =========== =============
Ibu Glory Hubungi kami di e-mail ini: gloryloanfirm@mail.com Salam
Akun yang lebih baik untuk perusahaan yang sah.
membalas

1 Oktober 2015 05.45

Kenapa masih pakai jasa PLN? Dan ngomel" gak jelas salahin Perusahaan yg sombongnya minta ampun. Gak perlu salahin aturan PLN,, mending pakai energi listrik yg lain... Seperti Genset misalnya... Lebih mudah dan tidak ada lagi hal" negatif dan pikiran kotor di otak kalian semua

1 Oktober 2015 05.48

Betul saya setuju... Lebih mudah dikendalikan kalau prabayar,, 20ribu pun bisa jadi sebulan hehehee
Dengan pemakaian elektronik cuman TV, magic com, kulkas, pompa air dan setrika

1 Oktober 2015 05.53

Semua daya di atas 1300 jauh lebih mahal non...karena tarif dasarnya sudah tanpa subsidi, kalau 900 itu Rp602/kwh,,,yg 1300 Rp1352/kwh

8 Oktober 2015 21.02

Halo,

Untuk benar memperkenalkan diri, saya Mr Christian Carlos pemberi pinjaman saya pribadi
memberikan pinjaman dengan bunga 3%. Ini adalah kesempatan keuangan di
pintu Anda langkah, berlaku hari ini dan mendapatkan pinjaman cepat Anda. Ada banyak keluar
ada mencari peluang keuangan atau bantuan seluruh
tempat dan masih belum mereka tidak mampu untuk mendapatkan satu. Tapi ini adalah
kesempatan keuangan pada langkah pintu dan dengan demikian Anda tidak mampu
melewatkan kesempatan ini. Layanan ini membuat kedua
individu, perusahaan, pria dan wanita bisnis. Jumlah pinjaman
berkisar tersedia dari setiap jumlah pilihan Anda Untuk informasi lebih lanjut
hubungi kami melalui email: christianloanfirm@outlook.com

PINJAMAN FORMULIR MENGISI DAN RETURN.

Nama lengkap:

Personal Nomor Telepon:

Negara:

Alamat:

Negara:

Umur:

Apakah Anda diterapkan sebelum ?:

Status pernikahan:

Jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai pinjaman:

Durasi Pinjaman:

Pekerjaan:

Gaji perbulan:

Dalam pengakuan rincian ini, Kami akan mengirimkan persyaratan kami bersama dengan jadwal pembayaran dan Jika Anda setuju dengan persyaratan dan kondisi, Anda berdiri untuk mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu 24 jam. Hal ini tergantung pada keseriusan dan urgensi dalam memperoleh loan.for Info mor kontak; christianloanfirm@outlook.com

Saya dengan senang hati menunggu respon cepat Anda,

Dengan hormat,

Mr Christian Carlos

21 Oktober 2015 21.12

Saya juga ingin mengubah kembali listrik saya, tetapi katanya gak bisa. Ini benar-benar sangat membebani. Sebulan habisnya gede banget. Tolong PLN merespon.

26 Oktober 2015 10.59

Halo semua,
Saya Ibu Sandra Ovia, uang pemberi pinjaman pribadi, Apakah Anda di kredit buruk? Apakah standar keuangan Anda perlu perbaikan? Aku mengoperasikan terdaftar dan disetujui pemerintah lembaga keuangan. Aku memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu untuk tingkat bunga 2%. Aku memberikan pinjaman lokal dan internasional untuk setiap tubuh membutuhkan pinjaman, dan yang bersedia untuk membayar kembali pinjaman, di seluruh dunia. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau bank cek bersertifikat untuk apa yang pernah negara Anda. Saya tidak bank dan saya tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman dari perusahaan kami. Anda dapat menghubungi kami melalui sandraovialoanfirm@gmail.com. terima kasih

29 Oktober 2015 06.27

Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda telah mencari di mana untuk mendapatkan pinjaman? Apakah Anda pernah mencoba untuk mendapatkan jenis pinjaman? kemudian menerapkan sekarang? (trevorloanfirmplc@gmail.com) jika Anda ingin mendapatkan pinjaman terjangkau. Pinjaman yang ditawarkan di sini pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Hubungi kami jika anda tertarik. Menunggu tanggapan mu.

30 Oktober 2015 09.53

Dari dulu rakyat itu memang dah dibodohin,,salah satu contoh masyarakat mau pasang listrik dengan daya 450 VA atau 900 VA,,,sekarang pertanyaannya apakah benar2 murni 450 VA atau 900 VA yang telah terpasang,,,silahkan cek dirumah masing2 pasang lampu sesuai dengan dayanya apakah 450 VA dan 900 VA itu murni atau tidak,,,apabila murni 450 VA atau 900 VA bearti baik dan benar,,apabila tidak murni atau tidak sesuai 450 VA atau 900 VA bearti ada maling dan perampok membodohin masyarakat itu sendiri,,kenapa aparat negara pada diam tentang masalah ini apabila tidak benar wajib ditindak,,padahal kejahatan yang luar biasa,,kalo tidak berani menangani masalah ini bearti ya aparat negara ya pejabat PLN sama2 melanggar kejahatan itu sendiri.

3 November 2015 14.21

rumah saya pasca bayar 450 a... mau ganti 900 harus pakai kartu keluaran jokowi itu .... cara meroleh kartu sehat kartu pintar dll itu dimn? kata pln di Dinsos .. pas saya di Dinsos katamya kementrian yg ngeluarin ... membingungkan

9 November 2015 04.38

Halo, ibu saya. Teresa, sebuah perusahaan penjamin pinjaman pribadi. Kami dan mengkhususkan diri dalam menyediakan pinjaman tahun terakhir, pinjaman Natal, meminjam tahun baru bagi Anda untuk membayar setiap coorperative pinjaman bahwa Anda berada di saat kita meminjamkan seumur hidup kesempatan bagi Anda untuk membayar tagihan Anda dan utang pribadi dan Anda memiliki bisnis. pinjaman kepada individu dan perusahaan pada tingkat yang sangat rendah 2%. Jadi hubungi kami hari ini melalui email:
(Theresaloancompany@gmail.com). Datang dan mengalami perbedaan dalam layanan kami
  peminjam: Informasi
Nama lengkap: _______________
Negara: __________________
Jenis Kelamin: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah Pinjaman Diperlukan: _______
Periode pinjaman: ____________
Tujuan pinjaman: _____________
Nomor telepon Bimbit: ________
Theresaloancompany@gmail.com
Ibu Theresa

10 November 2015 21.03

kenapa kalo PLN pas jelek dimaki, tp pas bagus gk dipuji ?

25 November 2015 10.38

Saya sangat senang dan memutuskan untuk berbagi kebahagiaan saya dengan Anda semua, saya dan keluarga saya telah diberkati oleh Tuhan menggunakan Sandra Ovia Loan Firm, saya mengajukan pinjaman satu minggu lalu dan saya mendapat pinjaman disetujui Jumat lalu dan hari ini saya punya saya pinjaman senilai Rp900,000,000.00 ditransfer ke rekening bank saya, saya sarankan Sandra Ovia Pinjaman Firm sebagai yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka ke depan, Amin
Jika Anda membutuhkan saran tentang bagaimana saya pergi melalui dengan itu, saya wil senang untuk menempatkan Anda melalui, Anda dapat menghubungi saya melalui Email-widyaokta750@gmail.com
Anda dapat menghubungi firm pinjaman langsung pada mereka
Email-sandraovialoanfirm@gmail.com
Terima kasih
Widya Okta

25 November 2015 21.36

Apakah diwajibkan migrasi ke prabayar??

30 November 2015 07.42

Saya sangat senang dan memutuskan untuk berbagi kebahagiaan saya dengan Anda semua, saya dan keluarga saya telah diberkati oleh Tuhan menggunakan Sandra Ovia Loan Firm, saya mengajukan pinjaman satu minggu lalu dan saya mendapat pinjaman disetujui Jumat lalu dan hari ini saya punya saya pinjaman senilai Rp900,000,000.00 ditransfer ke rekening bank saya, saya sarankan Sandra Ovia Pinjaman Firm sebagai yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka ke depan, Amin
Jika Anda membutuhkan saran tentang bagaimana saya pergi melalui dengan itu, saya wil senang untuk menempatkan Anda melalui, Anda dapat menghubungi saya melalui Email-widyaokta750@gmail.com
Anda dapat menghubungi firm pinjaman langsung pada mereka
Email-sandraovialoanfirm@gmail.com
Terima kasih
Widya Okta

2 Desember 2015 00.53

Satu kata buat PLN : BIADAB!!!

3 Desember 2015 14.30

Halo,

Untuk benar memperkenalkan diri, saya Mr Christian Carlos pemberi pinjaman saya pribadi
memberikan pinjaman dengan bunga 3%. Ini adalah kesempatan keuangan di
pintu Anda langkah, berlaku hari ini dan mendapatkan pinjaman cepat Anda. Ada banyak keluar
ada mencari peluang keuangan atau bantuan seluruh
tempat dan masih belum mereka tidak mampu untuk mendapatkan satu. Tapi ini adalah
kesempatan keuangan pada langkah pintu dan dengan demikian Anda tidak mampu
melewatkan kesempatan ini. Layanan ini membuat kedua
individu, perusahaan, pria dan wanita bisnis. Jumlah pinjaman
berkisar tersedia dari setiap jumlah pilihan Anda Untuk informasi lebih lanjut
hubungi kami melalui email: christianloanfirm@outlook.com

PINJAMAN FORMULIR MENGISI DAN RETURN.

Nama lengkap:

Personal Nomor Telepon:

Negara:

Alamat:

Negara:

Usia:

Apakah Anda diterapkan sebelum ?:

Status pernikahan:

Jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai pinjaman:

Durasi Pinjaman:

Pendudukan:

Gaji perbulan:


Dalam pengakuan rincian ini, Kami akan mengirimkan persyaratan kami bersama dengan jadwal pembayaran dan Jika Anda setuju dengan persyaratan dan kondisi, Anda berdiri untuk mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu 24 jam. Hal ini tergantung pada keseriusan dan urgensi dalam memperoleh pinjaman.

Saya dengan senang hati menunggu respon cepat Anda,

Dengan hormat,

Mr Christian Carlos

12 Januari 2016 11.25

mapia sudah meraja lela di negara kita trutama kalangan pemerintahan masyarakat harus waspada kaji dlu programnya jngn langsung di setujui yg ujungnya akan merugikan masyarakat semata

13 Januari 2016 20.04

Yo ngene iki susah e dadi wong cilik.........mau g mw nurut ambek duwurane.....

14 Januari 2016 04.16

Selamat Tahun Baru semuanya,

Nama saya Mia.S. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 JUTA) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com dan miss Sety yang saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia dia juga mendapat pinjaman dari Ibu Cynthia baru Anda juga dapat menghubungi dia melalui email nya: arissetymin@gmail.com Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

18 Januari 2016 22.32

Listrik di tempat tinggal saya menggunakan 2200 VA dan untuk keperluan bengkel pembuatan karoseri bak mobil adalah 16500 VA, apakah harus beralih dari Pascabayar ke Prabayar ??? Haduhhh... saya sih ogah banget, tapi Bapak saya mulai terpengaruh pengen migrasi!

19 Januari 2016 20.42

Sy pke listrik 2200kva... nah lebaran 2015 sy plg kmpung slama 2 bulan otomatis yg hidup cm lampu luar.. yg dlm pke led.. sm kulkas.. yg lain off smua.. hbis 500an ribu.. 4bylan yrakhir jg naikny banyak skrg aj hmpir 700 ribu.. pdhl cm ac1 kulkas1 majicom1 pompa air, lampu n kipas angin.. dt4 ay kyy gk pernh ti liat ms pln nyatat meteran rmh sy.. kyy kwh bulan lalu jd patokan ny.. masa bisa tiap bln hbs 430kwh.. pdhl namamy pmakaian psti gak sma.. pingin migrasi k prabayar tp bgg jg kl byk yg coment negatif

19 Januari 2016 20.43

Sy pke listrik 2200kva... nah lebaran 2015 sy plg kmpung slama 2 bulan otomatis yg hidup cm lampu luar.. yg dlm pke led.. sm kulkas.. yg lain off smua.. hbis 500an ribu.. 4bylan yrakhir jg naikny banyak skrg aj hmpir 700 ribu.. pdhl cm ac1 kulkas1 majicom1 pompa air, lampu n kipas angin.. dt4 ay kyy gk pernh ti liat ms pln nyatat meteran rmh sy.. kyy kwh bulan lalu jd patokan ny.. masa bisa tiap bln hbs 430kwh.. pdhl namamy pmakaian psti gak sma.. pingin migrasi k prabayar tp bgg jg kl byk yg coment negatif

21 Januari 2016 23.43

KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!
Nama saya adalah Purti Hamzah, tinggal di Indonesia, saya seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
media ini untuk mengingatkan semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang penipu karena mereka di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan pinjaman yang disebut online. Saya kehilangan harapan tidak sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Chloe Morris yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 57.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai saya melihat peringatan dari angsuran pertama saya 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk menyenangkan menghubungi Ibu Chloe melalui:
chloemorrisloanfirm@gmail.com
Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: putri hamzah@gmail.com

22 Januari 2016 15.12

@Alif:
Saya pakai yg 2200kVA itu untuk 2 lantai. Lantai atas & bawah ada kulkas, kipas angin sekitar 7 buah, 4 LCDTV 22"-60" di nylakan paling pas malam saja, 2 CRT TV 20" dan yg satunya sering dipakai keponakan bwt ntn dari pulang sekolah sampai malam menjelang tidur tp diantara waktu tsb sering dimatikan ketika mereka mengerjakan PR atau ke TPA pergi mengaji . Pemanas Air 2, 3 Setrika, 2 Laptop (recharge)saja ketika nyambung ke stop kontak, 1 modem adsl nyala 24jam nonstop (dimatikan kalau saya kerja & pergi ke luar kota. Alatel ektronik lainnya masih banyak, gak ingat. Tahun kemarin rata2 bayar per bulan sekitar Rp 560.000 - 682.500, dan tanggal 20/1/2016 kemarin tagihannya Rp 755.500, yg saya lihat ternyata biaya admin bank naik jd Rp 2500, dulunya cuman 1800-2000 saja. Btw khusus untuk Prabayar males migrasi, lah teman saya juga pakai daya sama harus keluar duit hampir 1jt per bln bahkan terkadang lebih.

23 Januari 2016 20.18

Halo Setiap Satu, nama saya wanita Jane alice dari Indonesia, dan saya bekerja dengan bersatu bangsa kompensasi, dan kami telah mendengar dan juga membuat pinjaman dari perusahaan pinjaman, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak lender kredit palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli dan nyata, aku ingin meluncur kesaksian tentang bagaimana Tuhan menuntun saya untuk pemberi pinjaman dan Pinjaman nyata genue telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, setelah saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman kredit di sini di internt, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran, isurance, pajak, dan setelah pembayaran saya masih tidak mendapatkan saya pinjaman. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah scammed kali uang tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka sehingga saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari online genue kredit pemberi pinjaman yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas kesimpulan kita tentang masalah dan dia bercerita tentang seorang wanita yang disebut Mr Dangote yang merupakan CEO dari Dangote Pinjaman Perusahaan. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp400,000,000) dengan tingkat bunga rendah 1,5%, tidak merawat usia saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, sudah disimpan ke bank dan mimpi saya datang melalui. Jadi saya ingin saran yang membutuhkan genue panggilan pinjaman cepat sekarang email di Dangotegrouploandepartment@gmail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang indah lebih info..

29 Januari 2016 10.53

Anda perlu mendesak pinjaman kredit keuangan? * Sangat cepat dan cepat transfer ke rekening bank Anda * Pelunasan dimulai delapan bulan setelah uang suku bunga keseimbangan * bank Anda ke 2% * Pembayaran jangka panjang (1-30 tahun) * Panjang kondisi pinjaman dan pembayaran fleksibel Bulanan * Pertandingan - mendapatkan persetujuan - akun mana jumlah pinjaman mendapatkan persetujuan dalam 10 menit, silahkan hubungi kami melalui e-mail REQUEST pinjaman Theresaloancompany@gmail.com == ================= == ========== =
Nama: ...................
Nama kedua: ..................
Kontak Alamat: .................
Nation: ...................
Umur: ..........................
Sex: ....................
Nomor telepon: ..............
Negara: .................
Pekerjaan: ...............
Posisi: .................
Penghasilan bulanan: ..............
Jumlah pinjaman: .................
Tujuan pinjaman: ...............
Durasi: ....................
Anda toegepast untuk pinjaman sebelum: ............
Anda berada di bawah Inglese: ..........
Lengkapi dan mengembalikan formulir ke: Email Theresa Pinjaman Company@gmail.com Hormat,

30 Januari 2016 15.00

Halo, aku Mrs. Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda dalam utang? Anda perlu dorongan keuangan? pinjaman untuk mendirikan sebuah bisnis baru, untuk bertemu dengan tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. Aku memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

4 Februari 2016 07.35

Halo semua, saya Carolina Bianca seorang ibu tunggal dari Georgia USA, saya akan ingin berbagi kesaksian besar ini tentang bagaimana saya mendapat pinjaman saya dari Franklin Scott Pinjaman Perusahaan ketika kita diusir dari rumah kami ketika saya tidak bisa membayar tagihan saya lagi , Setelah telah scammed oleh berbagai perusahaan online dan ditolak pinjaman oleh bank saya dan lain beberapa serikat kredit lain saya mengunjungi. anak-anak saya diambil oleh anak asuh, saya sendirian di jalan. Sampai hari aku memalukan berjalan ke sebuah sekolah mate tua yang memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman takut akan Tuhan (Franklin Scott Pinjaman Perusahaan). Pada awalnya saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak siap untuk mengambil risiko apapun untuk meminta pinjaman secara online lagi, tapi dia meyakinkan saya bahwa saya akan menerima pinjaman saya dari mereka. Pada berpikir dua saya mengambil karena tunawisma saya saya mengambil percobaan dan diterapkan untuk pinjaman, saya mengisi formulir aplikasi kredit dan melanjutkan dengan semua yang diminta dari saya untungnya bagi saya saya diberi pinjaman sebesar $ 120,000.00 yang saya diterapkan untuk dari perusahaan pinjaman ini (franklinosayandescott@gmail.com) dan saya senang saya mengambil risiko dan diterapkan untuk pinjaman. anak-anak saya telah diberikan kembali kepada saya dan sekarang saya memiliki rumah dan bisnis saya sendiri. Semua rasa syukur pergi ke Mr Franklin Scott Allah mengirim Lender Pinjaman untuk memberi makna untuk hidup saya ketika saya telah kehilangan semua harapan jadi saya bersumpah kepada diri saya bahwa saya akan tetap bersaksi di internet tentang bagaimana saya mendapat pinjaman saya. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak? dengan baik dan cepat menghubungi perusahaan besar ini sekarang untuk pinjaman Anda melalui email: franklinosayandescott@gmail.com dia jenis membangkitkan semangat.

Saya tetap Carolina Bianca.

6 Februari 2016 06.40

Kami di Dubril Badan Loan menawarkan pinjaman aman dan tidak aman untuk individu, pembentukan pribadi dan umum.
tingkat bunga kami adalah pada tingkat yang terjangkau dari 2% dan kami proses pinjaman / pengadaan adalah yang terbaik yang pernah Anda dapat mendapatkan.
Kami menawarkan setiap jumlah pinjaman dan untuk alasan yang masuk akal.
Hubungi kami hari ini untuk pinjaman Anda melalui,
Email: dubrilloanfirm@gmail.com
Skype: dubrilloanfirm

12 Februari 2016 04.27

Saya ingin semua orang untuk membaca pesan ini dengan hati-hati. Saya sangat senang untuk membuat kesaksian bagaimana saya mendapat pinjaman saya di pemberi pinjaman kredit legit, saya telah menderita di tangan kreditur internet palsu di situs web tertentu, saya telah diterapkan di beberapa perusahaan pinjaman di sini dan semua yang mereka lakukan adalah meminta saya untuk pembayaran dan setelah pembayaran, saya tidak akan mendapatkan pinjaman dari mereka, mereka adalah orang-orang yang salah. Saya kesakitan karena utang saya, dan saya membayar pembayaran lain untuk mendapatkan pinjaman untuk membuat saya utang yang lebih besar. Saya sangat senang ketika teman saya mengatakan kepada saya bahwa dia mendapat pinjaman dari internet, dia adalah orang yang mengatakan kepada saya tentang perusahaan pinjaman Theresa, dan saya mengajukan pinjaman sebesar $ 100.000 USD Aku mengikuti semua prosedur, saya berpikir bahwa saya lakukan tidak akan mendapatkan pinjaman, tapi aku sangat senang ketika pinjaman saya disetujui dan dikirim ke rekening bank saya langsung dalam waktu 24 jam menerapkan. Saya telah membayar semua hutang saya sekarang dan saya stabil secara finansial ketika saya menulis pesan ini. Jadi jika salah satu dari Anda berada di sini untuk mengajukan pinjaman, Anda harus menghubungi theresaloancompany di Uni E-mail, mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman pinjaman adalah nyata, yang lain adalah palsu. Cukup ikuti semua prosedur di perusahaan pinjaman Theresa dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda juga akan mendapatkan pinjaman Anda seperti saya dan teman saya. Anda memiliki bijak sehingga Anda tidak akan kehilangan uang seperti saya, hubungi Theresa sekarang di email mereka jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman theresaloancompany@gmail.com
hubungi saya juga jadi saya bisa memberikan informasi lebih lanjut tentang feyzilfatma@gmail.com
Terima kasih telah membaca kesaksian saya dan saya berterima kasih kepada Tuhan Bantuan

25 Februari 2016 13.01

Saja juga merasakanya...daya di rmh saya 1300,di rmh hnya ad megicom,dispenser,tv mesin cuci ma setrika,kalo gk makai setrika pulsa 50.000 bs untuk 2minggu tp kalau nyetrika gk cukup wat 2 minggu...boros ap normal sich...klo menurut saya kok boros bngt ya...cos untuk dispenser pun jarang di gunakan

25 Februari 2016 13.02

Saja juga merasakanya...daya di rmh saya 1300,di rmh hnya ad megicom,dispenser,tv mesin cuci ma setrika,kalo gk makai setrika pulsa 50.000 bs untuk 2minggu tp kalau nyetrika gk cukup wat 2 minggu...boros ap normal sich...klo menurut saya kok boros bngt ya...cos untuk dispenser pun jarang di gunakan

29 Februari 2016 12.24

Halo Setiap Satu, nama saya wanita Jane alice dari Indonesia, dan saya bekerja dengan bersatu bangsa kompensasi, dan kami telah mendengar dan juga membuat pinjaman dari perusahaan pinjaman, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak lender kredit palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli dan nyata, aku ingin meluncur kesaksian tentang bagaimana Tuhan menuntun saya untuk pemberi pinjaman dan Pinjaman nyata genue telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, setelah saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman kredit di sini di internt, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran, isurance, pajak, dan setelah pembayaran saya masih tidak mendapatkan saya pinjaman. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah scammed kali uang tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka sehingga saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari online genue kredit pemberi pinjaman yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas kesimpulan kita tentang masalah dan dia bercerita tentang seorang wanita yang disebut Mr Dangote yang merupakan CEO dari Dangote Pinjaman Perusahaan. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp400,000,000) dengan tingkat bunga rendah 1,5%, tidak merawat usia saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, sudah disimpan ke bank dan mimpi saya datang melalui. Jadi saya ingin saran yang membutuhkan genue panggilan pinjaman cepat sekarang email di Dangotegrouploandepartment@gmail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang indah lebih info..

7 Maret 2016 05.28

Halo semua harap berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, jadi banyak lender pinjaman di sini adalah semua scammers dan mereka hanya di sini untuk scam Anda keluar dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar 400 juta dan saya diminta untuk membayar beberapa biaya dan aku dibayar, mereka meminta lagi dan lagi, saya membayar hampir 40 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, happend kepada saya sekitar 5 kali dari pinjaman perusahaan yang berbeda, saya Wich saya akan bertemu dengan orang yang tepat, tapi saya tidak. Allah menjadi Glory saya bertemu seorang teman yang baru saja diterapkan pinjaman, dan ia mendapat pinjaman tanpa stres, jadi dia memperkenalkan saya kepada Ibu Credit Agency Christabel, saya melamar untuk 800 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan , tapi saya memiliki pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa agunan. Saya sangat senang karena saya diselamatkan dari mendapatkan miskin. jadi saya nasihat semua orang di sini membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Dewi dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda. emailnya christabelloancompany@gmail.com
Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut dan membantu dalam lianmeylady@gmail.com

8 Maret 2016 17.30

Tuan Nyonya
Terutama di seluruh dunia, Anda perlu pinjaman uang antar individu untuk mengatasi kesulitan keuangan akhirnya memecahkan kebuntuan diprovokasi oleh bank, oleh penolakan file aplikasi pinjaman Anda. Kami adalah jaringan ahli keuangan swasta mampu membuat pinjaman untuk jumlah yang Anda butuhkan dan dengan kondisi yang membuat hidup Anda lebih mudah. Kami dapat membantu Anda dalam bidang berikut:
Keuangan *
* Home Loan
* Investasi Pinjaman
* Auto Pinjaman
* Konsolidasi hutang
* Line of Credit
* Kedua Mortgage
* Akuisisi kredit
* Personal Loan
Anda terjebak, Bank dilarang dan Anda tidak mendapatkan manfaat dari bank atau Anda lebih baik memiliki sebuah proyek dan membutuhkan pembiayaan, kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, uang untuk berinvestasi pada bisnis. Sementara kami siap melayani anda untuk aplikasi pinjaman pribadi Anda dari € 500 sampai € 10 juta untuk masing-masing tertentu dapat membayar tingkat bunga 1,5%. Kami berada dalam posisi untuk memenuhi peminjam kami dalam waktu 12 jam sejak diterimanya permohonan mereka.
Silahkan hubungi kami untuk lebih jelasnya;
dangotegrouploandepartment@gmail.com

18 Maret 2016 13.44

Syukur kepada Allah yang maha kuasa untuk memberi saya kesempatan ini untuk berbagi kesaksian saya, saya Mrs. Indriaty Manirjo, yang Anda cari pinjaman? Saya ingin membawa ini ke semua pemberitahuan pinjaman untuk berhati-hati, karena begitu banyak perusahaan pinjaman palsu di internet. Saya telah menjadi korban dari sebuah perusahaan pinjaman palsu 4, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman palsu yang saya kemudian mengetahui mereka adalah scam. Pada proses yang saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berhutang kepada karena saya tidak bisa bertemu untuk kali saya berjanji untuk membayar dan saya ditangkap. Aku baru saja keluar dari penjara, ketika saya bertemu dengan seorang teman yang intoroduce saya untuk pemberi pinjaman kredit karena dia meyakinkan saya bahwa dia mendapat yang pinjaman dari dia yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY, jadi saya tidak punya pilihan untuk memberikan cobaan karena saya harus bertemu dengan standar hidup dan membayar utang saya dan memulai bisnis baru. Jadi saya mendapat pinjaman saya dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY tanpa stres, itulah alasan saya memutuskan untuk membagikan kesaksian saya kepada orang-orang yang membutuhkan pinjaman, sehingga mereka tidak akan jatuh di tangan pemberi pinjaman kredit palsu. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. magretspencerloancompany@gmail.com,.
Anda masih bisa menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut tentang indriatymanirjo010@gmail.com. Tuhan membantu Anda dan sangat berhati-hati.

5 Mei 2016 12.08

Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

9 Mei 2016 04.04

Halo, aku Mrs. Stella alex pemberi pinjaman pinjaman pribadi. Perusahaan kami menyediakan pinjaman pada tingkat rendah 2%. Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Layanan ini akan memberikan baik perorangan, perusahaan, bisnis pria dan wanita kita tidak terburu-buru loaners kami untuk membayar sebaliknya kita memberi mereka lebih banyak waktu untuk membayar. Namun, peluang keuangan pada langkah pintu Anda, jadi hubungi kami hari ini via email di: stellaalexloanfirm@gmail.com

28 Mei 2016 15.43

Dengar, tidak ada pemberi pinjaman di sini adalah bersedia untuk membantu Anda, bukan mereka hanya di sini untuk merobek Anda uang Anda sulit diperoleh. Suami saya dan saya mencari pinjaman dari kreditur online yang berbeda tetapi pada akhirnya, kami ditipu dan merobek uang kita dengan pinjaman perusahaan yang berbeda secara online.
Kami bahkan meminjam uang untuk membayar pemberi pinjaman online tapi pada akhirnya, kami punya suami nothing.My dan saya berada di utang, dan kami memiliki satu ada untuk menjalankan untuk membantu, bisnis keluarga kami hancur dan kami tidak bisa mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sampai seorang teman saya memperkenalkan kita kepada emamllualoanfirm? yang membantu kami dengan menawarkan kita loan.For tanpa jaminan hanya 2% untuk informasi lebih lanjut tentang cara untuk mendapatkan kontak pinjaman Anda Emamllualoanfrim@gmail.com

3 Juni 2016 03.10

Halo, aku Mrs. Ayesha Sadeeq, manajer Pinjaman Sadeeq invetments, Apakah Anda dalam utang yang buruk? Anda ingin memperluas bisnis Anda, membayar tagihan Anda, renovasi rumah, atau jika Anda perlu tujuan keuangan assistance.Our adalah untuk memberikan kehidupan yang lebih baik kepada orang-orang di seluruh Globe dengan tidak ada biaya untuk kebijakan aplikasi pinjaman Kami memberikan pinjaman dengan suku bunga 2% kepada individu dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang dipahami.
hubungi kami melalui email: (sadeeqinvestmentplan@gmail.com)

8 Juni 2016 05.14

Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, apakah Anda serius membutuhkan pinjaman mendesak, apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman usaha, dan kredit korporasi, dan segala macam pinjaman pada tingkat bunga 2% .HURRAY !!! Ini hampir sampai ke akhir tahun ini dan kami berada di Lucy Badan Kredit, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman individu dengan senyum di wajah mereka.
Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email {} Lucysmithloanfirm@gmail.com

Informasi Peminjam:

Nama lengkap: _______________
Negara: __________________
Sex: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
Pinjaman Durasi: ____________
Pinjaman bunga: _____________
Nomor ponsel: ________

LUCYSMITHLOANFIRM
(Lucysmithloanfirm@gmail.com)

8 Juni 2016 14.11

Halo

Aku Mr Alimin Muhammad pemberi pinjaman pinjaman muslin, saya CEO Alimin MUHAMMAD PERUSAHAAN PINJAMAN kami menawarkan pinjaman pribadi dan bisnis untuk mereka yang membutuhkan pinjaman aman tanpa penundaan Kami adalah 100% stres jaminan bebas pada tingkat bunga 3% HUBUNGI KAMI VIA aliminmuhammadloancompany@gmail.com Dan mendapatkan pinjaman Anda hari ini tanpa stres aliminmuhammadloancompany@gmail.com Balas

8 Juni 2016 21.06

KABAR BAIK!!!

Ramadhan adalah di sini sudah tidak Anda berpikir itu adalah waktu untuk mendapatkan berkah dari Allah bisa Koneksi hari ini dan Anda yakin akan bahagia dengan kasih karunia Allah.

Nama saya Mia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

13 Juni 2016 04.25

KABAR BAIK !!!
Nama saya Endah Faridah, yang tinggal di jakarta Indonesia, saya seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang scammers karena mereka setiap tempat, beberapa bulan yang lalu aku finansial turun, dan karena dari kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan bernama pinjaman online. Saya kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman dia sangat handal disebut ibu Lucy Smith yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp2.000.000.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai aku melihat peringatan dari angsuran pertama dari saya 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk silahkan hubungi Ibu Lucy Smith melalui: lucysmithloanfirm@gmail.com
Awas! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: faridahendah007@gmail.com

13 Juni 2016 11.15

Syukur kepada Allah yang maha kuasa untuk memberi saya kesempatan ini untuk berbagi kesaksian saya, saya Mrs. Indriaty Manirjo, yang Anda cari pinjaman? Saya ingin membawa ini ke semua pemberitahuan pinjaman untuk berhati-hati, karena begitu banyak perusahaan pinjaman palsu di internet. Saya telah menjadi korban dari sebuah perusahaan pinjaman palsu 4, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman palsu yang saya kemudian mengetahui mereka adalah scam. Pada proses yang saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berhutang kepada karena saya tidak bisa bertemu untuk kali saya berjanji untuk membayar dan saya ditangkap. Aku baru saja keluar dari penjara, ketika saya bertemu dengan seorang teman yang intoroduce saya untuk pemberi pinjaman kredit karena dia meyakinkan saya bahwa dia mendapat yang pinjaman dari dia yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY, jadi saya tidak punya pilihan untuk memberikan cobaan karena saya harus bertemu dengan standar hidup dan membayar utang saya dan memulai bisnis baru. Jadi saya mendapat pinjaman saya dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY tanpa stres, itulah alasan saya memutuskan untuk membagikan kesaksian saya kepada orang-orang yang membutuhkan pinjaman, sehingga mereka tidak akan jatuh di tangan pemberi pinjaman kredit palsu. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. magretspencerloancompany@gmail.com,.
Anda masih bisa menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut tentang indriatymanirjo010@gmail.com. Tuhan membantu Anda dan sangat berhati-hati.

13 Juni 2016 14.58

Halo,
Ini adalah untuk memberitahukan masyarakat umum bahwa Mrs Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan mudah dipahami. hubungi hari ini kami melalui e-mail sehingga kami dapat memberikan persyaratan pinjaman dan kondisi di: (saintloanss@gmail.com)

20 Juni 2016 05.29

Knp harga token tak seperti pulsa hp..
contoh. Token Rp. 20.000 = 1400 kwh trs beli yg harga Rp. 50.000 cuman dpt 3500 kwh. Itu artinya pelanggan 2x lipat membayar ppn dan adminitrasi bank nah tak seperti pulsa tlp.. contoh.. pulsa 20.00 harganya 22.000 sdangkn yg 50.000 harganya 55.000. Jadi wajar dong klo token itu dibilang sangat mahal dibanding dengan meteran lama karena meteran lama cuman bayar satu kali/bulan dan satukali juga kena ppn + administrasi bank

27 Juni 2016 01.52

Saya Ibu Queen Daniel, A pemberi pinjaman uang, saya meminjamkan uang kepada indaividu atau perusahaan yang ingin mendirikan sebuah bisnis yang menguntungkan, yang menjadi periode utang lama dan ingin membayar. Kami memberikan segala jenis pinjaman Anda dapat pernah memikirkan, Kami adalah ke kedua pinjaman pribadi dan Pemerintah, dengan tingkat suku bunga kredit yang terjangkau sangat. Hubungi kami sekarang dengan alamat email panas kami: (queendanielloanfirm@gmail.com) atau (queendanielloanfirm@yahoo.com) Kebahagiaan Anda adalah perhatian kami.

27 Juni 2016 02.57

Saya Ibu Queen Daniel, A pemberi pinjaman uang, saya meminjamkan uang kepada indaividu atau perusahaan yang ingin mendirikan sebuah bisnis yang menguntungkan, yang menjadi periode utang lama dan ingin membayar. Kami memberikan segala jenis pinjaman Anda dapat pernah memikirkan, Kami adalah ke kedua pinjaman pribadi dan Pemerintah, dengan tingkat suku bunga kredit yang terjangkau sangat. Hubungi kami sekarang dengan alamat email panas kami: (queendanielloanfirm@gmail.com) atau (queendanielloanfirm@yahoo.com) Kebahagiaan Anda adalah perhatian kami.

5 Juli 2016 05.56

Halo,
Selamat Datang keuangan global yang terbatas, yang mengambil pinjaman pribadi dengan Global Finance adalah Mudah dengan tingkat bunga hanya 2%. Sebuah pinjaman pribadi aman atau tidak aman untuk liburan, renovasi rumah, mobil baru atau untuk bisnis Anda. Tim kami yang profesional berkomitmen dan berpengalaman yang berada di sini untuk memberikan layanan duanya. "Mari kita memberikan pilihan" .contact kami hari ini untuk pinjaman Anda melalui email: emilianawilson11@gmail.com

11 Juli 2016 10.09

Pengalaman yg mbk alami sama dg saya... saya jg sering bertanya2, wajar kah itu???? Padahal sudah saya hemat2 in... eh... tetep aja 100rb/minggu.... hhaaddeeuuhhh

17 Juli 2016 00.26

Kami adalah Organisasi Kristen dibentuk untuk membantu orang dalam kebutuhan membantu, seperti help.So keuangan jika Anda akan melalui kesulitan keuangan atau Anda dalam kekacauan keuangan, dan Anda perlu dana untuk memulai bisnis Anda sendiri, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang atau membayar tagihan Anda, memulai bisnis yang bagus, atau Anda menemukan sulit untuk mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal, hubungi kami hari ini via email hari ini untuk bantuan seperti (pinjaman, start up uang): sandraloancompany1@gmail.com untuk Alkitab mengatakan "" Lukas 11:10 Setiap orang yang meminta, menerima; dia yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu akan dibukakan "jadi jangan biarkan kesempatan ini berlalu begitu saja karena Yesus adalah sama kemarin, hari ini dan selamanya. Silakan ini hanya untuk berpikiran serius dan Tuhan takut orang dalam kesulitan keuangan dan ingin untuk menemukan jalan keluar.

Anda menyarankan untuk mengisi dan mengembalikan rincian di bawah ini ..

Namamu:______________________

Alamat Anda:____________________

Negaramu:____________________

Pekerjaan Anda:__________________

Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: ______________

Pinjaman Durasi: ____________________

Pendapatan bulanan:__________________

Nomor ponsel:________________

Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya: ________________

Jika Anda telah mengajukan pinjaman sebelumnya, di mana Anda diperlakukan dengan jujur? di mana perusahaan berada? ...

19 Juli 2016 18.24

Apakah Anda membutuhkan pinjaman? cepat dan Anda tidak perlu harus pergi? atau Anda memiliki
telah ditolak oleh bank Anda.
Kami menawarkan semua jenis pinjaman sebesar 2%, silahkan hubungi kami di Bishopanointedloanfirm@hotmail.com
dan mengisi rincian di bawah ini

PINJAMAN FORMULIR.

* Nama pemohon: _____
* Alamat: ___________
* Kota: ___________
* Negara: ___________
* Jenis Kelamin: ___________
* Status Pernikahan: ___________
* Pekerjaan: ___________
* Pendapatan bulanan: ___________
* Telp: ___________
* Ponsel :: ___________
* Tujuan pinjaman: __________
* Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
* Durasi: _________
* Apakah Anda diterapkan sebelum: ______ \

akan berharap untuk mendengar dari Anda sehingga untuk melanjutkan.

Salam

Bishop diurapi

21 Juli 2016 02.39

Halo, semua tolong berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, begitu banyak lender pinjaman di sini adalah semua scammers dan mereka hanya di sini untuk scam Anda dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar 200 juta dan saya diminta untuk membayar beberapa biaya dan saya dibayar, mereka meminta lagi dan lagi, saya membayar hampir 9 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, terjadi ditunjukan kepada saya sekitar 5 kali dari perusahaan pinjaman yang berbeda, saya Ingin saya akan bertemu orang yang tepat tetapi saya tidak.

Allah menjadi Glory saya bertemu seorang teman yang baru saja diterapkan pada pinjaman dan dia mendapat pinjaman tanpa stres, jadi dia memperkenalkan saya ke Ibu Tracy Morgan, saya diterapkan untuk 300 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tetapi saya punya pinjaman saya dalam waktu kurang dari 24 jam hanya dalam 2% tanpa agunan. saya sangat senang karena saya adalah menyelamatkan dari mendapatkan miskin.

jadi saya saran semua orang di sini membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Dewi dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda. id emailnya tracymorganloanfirm@gmail.com
Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan info lebih lanjut dan bantuan pada widayatarmuji@gmail.com

23 Juli 2016 11.32

APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN KREDIT JIKA YA DAFTAR SEKARANG.
LUIS CARLOS FINANCE Perusahaan terbatas pada modal saham. Kami menawarkan pinjaman dan
jasa keuangan dari semua jenis. pinjaman kami bervariasi dari bisnis ke
pinjaman pribadi atau kondisi jangka panjang atau pendek dengan bunga yang menguntungkan
tarif (2%). proses kredit kami sangat cepat dan dapat diandalkan dengan
jaminan. Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan kami, kunjungi kami di email kami (luiscarlosfinance@outlook.com) silakan beritahu kami
mengetahui jumlah pinjaman yang Anda butuhkan dan inginkan durasi pinjaman. Kita
berharap untuk mendengar dari Anda. Anda dapat mengirim pesan ke alamat email
di bawah. luiscarlosfinance@outlook.com

Mr.Luis Carlos

23 Juli 2016 11.39

APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN KREDIT JIKA YA DAFTAR SEKARANG.
LUIS CARLOS FINANCE Perusahaan terbatas pada modal saham. Kami menawarkan pinjaman dan
jasa keuangan dari semua jenis. pinjaman kami bervariasi dari bisnis ke
pinjaman pribadi atau kondisi jangka panjang atau pendek dengan bunga yang menguntungkan
tarif (2%). proses kredit kami sangat cepat dan dapat diandalkan dengan
jaminan. Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan kami, kunjungi kami di email kami (luiscarlosfinance@outlook.com) silakan beritahu kami
mengetahui jumlah pinjaman yang Anda butuhkan dan inginkan durasi pinjaman. Kita
berharap untuk mendengar dari Anda. Anda dapat mengirim pesan ke alamat email
di bawah. luiscarlosfinance@outlook.com

Mr.Luis Carlos

Poskan Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011-2013. PLN Prabayar - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger